Saturday, March 9, 2019

Mourinho: Chelsea yang Jual Mo Salah, Bukan Saya


Mourinho: Chelsea yang Jual Mo Salah, Bukan Saya
Jose Mourinho menegaskan bahwa kepergian Mohamed Salah dari Chelsea pada tahun 2016 menurut opsi klub, bukan dari keputusannya.

Salah sudah tampil mengesankan semenjak bergabung dengan Liverpool, melewati kesepakatan dengan ongkos transfer sebesar 36,9 juta Pounds dari AS Roma pada bulan Juni lalu. Dia sudah mencetak 43 gol di seluruh ajang persaingan untuk menolong The Reds menjangkau babak semifinal Liga Champions. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut juga dinobatkan sebagai Player of the Year.

Sebelumnya, Mo Salah melulu mencatat 19 penampilan guna Chelsea sekitar dua separuh tahun masanya di London Barat. Kemudian, dia menguras waktunya guna dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma, sebelum bergabung secara permanen dengan I Giallorossi pada bulan Agustus 2016.

Baca juga:

Mourinho Putuskan Antara Dua Pemain Ini Jadi Kapten MU Berikutnya
Bellamy Ungkap Alasan MU Pilih Mourinho
Toni Grande: Mo Salah Bisa Bermain guna Real
Lantas, Mourinho, yang ketika ini mengelola Manchester United, mengklaim bahwa itu ialah keputusan Chelsea yang tidak mempedulikan Salah pergi, dan menuliskan bahwa mantan pemain Basel tersebut belum siap guna bermain di Liga Premier Inggris ketika itu.

“Ini ialah kesatu kalinya saya akan menuliskan ini, namun itu ialah ketidakadilan beda yang telah dirundingkan tentang saya. Orang-orang menuliskan bahwa saya ialah orang yang memasarkan Salah, namun sebaliknya. Saya melakukan pembelian Salah,” kata Mourinho untuk ESPN Brasil.

“Itu kebalikannya. Saya yang melakukan pembelian Salah. Saya ialah orang yang mengajak Chelsea melakukan pembelian Salah. Saya yang bertanggung jawab bahwa Salah datang ke Chelsea. Tapi dia datang sebagai pemain muda, secara jasmani dia belum siap, secara mental dia belum siap, secara sosial dan kultural dia hilang dan segalanya terasa berat baginya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment