Saturday, February 23, 2019

Musim Depan EPL Tak Gunakan VAR, Begini Kata Guardiola


Musim Depan EPL Tak Gunakan VAR, Begini Kata Guardiola
Liga Premier Inggris sudah meyakinkan bahwa mereka tidak akan memakai sistem VAR atau Video Asisstan Referee guna musim depan. Keputusan itu secara sah telah ditetapkan oleh petinggi Liga Premier Inggris.

Musim ini teknologi VAR sebetulnya sudah diuji jajaki di Inggris. Piala FA menjadi persaingan yang dipakai untuk menguji teknologi tersebut. Namun paling disayangkan, sebab pemakaian VAR menuai kontroversi dari pemain dan pelatih di Inggris.

Atas dasar itulah, masa eksperimen VAR diperpanjang, sampai-sampai tidak bakal diterapkan di persaingan kasta teratas Inggris guna musim depan.

Menanggapi urusan tersebut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebenarnya menyokong VAR diterapkan di Liga Premier Inggris, sebab ia memandang teknologi itu dapat menolong kinerja wasit.

Baca Juga:

Eks Barca: Ronaldo Seorang Pemimpin Tim yang Lebih Bagus daripada Messi
Soal Penalti Madrid, Maradona: Vazquez Jatuhkan Dirinya Sendiri Sama laksana Saya
Guardiola: MU Masih Bisa Juara EPL
“Saya pikir Manchester City setuju dengan VAR, namun tim-tim top lainnya, United, Chelsea, saya kira tidak menginginkannya. Tidak apa-apa,” kata Guardiola.

“Saya pikir semua wasit mesti dibantu. Sepak bola berkembang lebih cepat dan lebih cepat. Sebelumnya, empat pemain belakang tidak terorganisir dengan baik, kini semua kesebelasan terorganisir dengan baik.

“Tapi saya tidak punya pendapat nyata, apakah tersebut bekerja atau tidak. Itu bagus, beda kali bakal lebih baik dan lebih efisien,” tukasnya.

No comments:

Post a Comment